Senin, 15 Januari 2018

Cyclop Jenis Batu Akik Asli Papua

Cyclop Jenis Batu Akik Asli Papua ~ Demam batu akik sudah melanda semua Indonesia dikala ini. Tak hanya sesuai pulau Jawa, Kalimantan & Sumatera saja, bahkan penghobi batu mulia ini sudah hingga di Indonesia Timur, tepatnya Papua. Macam batu akik yang mulai sebagai primadona di kawasan sesuai ditemukannya mulai sebagai incaran para kolektor di Indonesia. Yang paling terkenal merupakan batu bacan, kalimaya, mata kucing, combong, kecubung, merah delima & sebagainya.

Di papua sendiri tidak kalah dengan pulau lainnya, disana memiliki koleksi batu akik yang sangat warna-warni & berkilauan yang dinamakan batu akik siklop atau cyclop yang banyak di temukan di pegunungan cyclop Papua Jayapura.

Harga batu akik cyclop sendiri sangat bervariasi, di Papua sendiri banyak yang menjual bongkahan batu ini yang dibanderol dengan harga 100rb-500rb. Namun jikalau sudah jadi atau mengkristal batu ini sangat mahal nilai jualnya. Batu akik cyclop yang sudah mengkristal di banderol dengan harga 1jt - 15jt rupiah. Harga yang sangat fantastis, mengingat batu ini merupakan batu yang unik & didapatkannya sangat jauh di ujung timur Indonesia sana.

Dengan ditemukan atau terkenalnya batu cyclop ini, tentu mambawa imbas perubahan ekonomi bagi penduduk Papua. Karena banyak para kolektor & penghobi batu akik yang rela jauh-jauh datang ke tanah Papua hanya untuk mendapatkan batu akik yang unik & cantik ini.

Nah bagi anda yang tertarik memiliki atau mengoleksi batu ini, silahkan anda pilih batu cyclop ini sebagai salah satu koleksi anda. Terima kasih sudah berkunjung ke batuakikpedia, semoga gosip ini sanggup bermanfaat bagi penghobi batu akik sekalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar